Mengenal Jasa Konsultan ERP Odoo, Apa Keuntungannya?


Odoo adalah salah satu aplikasi yang menerapkan sistem ERP (Enterprise Resource Planning). Sebagai salah satu aplikasi yang memberi jasa konsultan ERP Odoo menawarkan sistem yang dapat mengelola bisnis menjadi satu dalam aplikasi yang terintegrasi.


Singkatnya, Odoo adalah aplikasi yang menyediakan banyak fungsi manajemen bisnis, seperti CRM atau Customer Relationship Management, akuntansi, manajemen keuangan, manajemen produksi, manajemen proyek, manufaktur, e-commerce, dan masih banyak lagi.

Keuntungan Menggunakan ERP Odoo

Sebelum memutuskan untuk menggunakan ERP Odoo, disarankan untuk mempelajari terlebih dulu berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan berikut ini. 

1. Meningkatkan Efisiensi Bisnis
Groow Meningkatkan Efisiensi

Praktisnya penerapan sistem ERP Odoo mempermudah proses operasional bisnis setiap departemen dalam mengelola tugasnya. Dengan menggunakan ERP Odoo, data bisa disimpan dengan aman dan diakses oleh pihak terkait kapan saja dan di mana saja. 

Dengan demikian, masalah dapat diidentifikasi dan diselesaikan dengan cepat dan tepat. Selain itu, pemantauan juga bisa dilakukan secara real-time.

Hal-hal tersebut tentunya berdampak besar pada efisiensi penyelesaian proyek, kecepatan, peningkatan penjualan

2. Dapat Dikustomisasi
Kostumisasi Odoo Groow

Kebutuhan setiap bisnis dapat berbeda-beda. Guna mempermudah proses bisnis, sistem ERP Odoo juga bersifat fleksibel, sehingga bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan bisnis Anda. 

Kustomisasi umumnya terjadi pada bentuk laporan. Namun, jika dibutuhkan, kustomisasi pada alur kerja dan akses untuk data tertentu juga bisa dilaksanakan. 

Melalui kustomisasi sesuai kebutuhan, Odoo mampu meningkatkan efektivitas kualitas bisnis dan kepuasan para karyawan.

3. Ekonomis 

ERP Odoo hadir dengan biaya yang lebih ekonomis jika dibandingkan dengan sistem ERP lainnya. Odoo merupakan open-source platform yang bisa tetap digunakan sekalipun anggaran Anda terbatas. 

Open source platform sendiri merupakan platform yang kode sumbernya bisa dikembangkan oleh vendor yang telah mengantongi izin. 

Dengan biaya yang lebih ekonomis dan kemudahan dalam pengembangannya, sistem ERP Odoo bisa diandalkan untuk mengelola bisnis Anda dengan efisien.

4. Integrasi yang Mudah
Integrasi Odoo Groow

Odoo memiliki berbagai modul, seperti: akuntansi, penjualan, inventaris, dan masih banyak lagi. Semua modul tersebut dapat diterapkan dalam satu sistem ERP Odoo. 

Dengan begitu, perusahaan tidak perlu membeli berbagai jenis sistem, cukup satu saja, yaitu ERP Odoo. Meski begitu, perusahaan tetap bisa memilih modul apa saja yang dibutuhkan. 

Pastikan untuk memilih modul yang sesuai kebutuhan dan berikan pelatihan khusus ERP kepada para karyawan agar bisa menggunakannya dengan tepat.

Kelebihan Jasa Konsultan ERP Odoo

Setelah mengetahui keuntungan yang didapatkan dengan ERP Odoo, saatnya untuk menentukan apakah bisnis Anda akan menggunakan jasa konsultan ERP Odoo atau tidak. 

Beberapa orang memilih untuk melakukan implementasi ERP sendiri, tetapi tak sedikit yang menggunakan jasa konsultan ERP. Sebagai pertimbangan kelanjutan bisnis Anda, berikut adalah alasan banyak pebisnis yang memilih untuk menggunakan jasa konsultan ERP Odoo:

1. Konsultan Resmi Bersertifikat

Konsultan ERP Odoo telah memiliki pengalaman yang dibuktikan dengan berbagai sertifikat resmi. Selain itu, sertifikat ini juga membuktikan bahwa konsultan Odoo telah mendapatkan pelatihan praktik terbaik sistem Odoo. 

Dengan sertifikat tersebut, konsultan Odoo berhak mengembangkan kode sumber Odoo sesuai kebutuhan perusahaan yang menjadi kliennya. 

2. Kemampuan Konsultan Odoo

Konsultan Odoo merupakan tim yang terdiri dari para teknisi profesional. Tim developer Odoo sudah berpengalaman mengimplementasikan aplikasi Odoo dalam berbagai macam proyek bisnis. 

Kami juga bisa menyesuaikan setiap modul yang disediakan Odoo dengan proses bisnis dan memberi saran yang tepat demi efisiensi bisnis Anda.

3. Komunikasi Konsultan Odoo

Untuk memastikan implementasi aplikasi ERP Odoo berjalan lancar di perusahaan Anda, konsultan Odoo sudah dibekali teknik komunikasi yang baik. 

Dengan begitu, konsultan Odoo tentu bisa memberikan pelatihan terbaik untuk para karyawan Anda. Kemudian, apabila terdapat masalah yang muncul pada penggunaan sistem ERP Odoo, maka konsultan Odoo siap memberikan solusi guna memecahkan masalah Anda dengan efektif.​

4. Menguasai Produk 

Konsultan Odoo yang profesional sudah menguasai beragam jenis produk. Saat pertama kali bertemu, Anda bisa menyampaikan berbagai pertanyaan secara detail tentang fitur-fitur dan sistem Odoo.   


Konsultan yang menguasai produk tentu dapat menjawab setiap pertanyaan Anda dengan jelas dan lugas. Bahkan jika jenis bisnis Anda belum pernah ditangani sebelumnya, maka konsultan ERP yang telah berpengalaman akan cepat memahami proses bisnis Anda dan memberikan saran penggunaan ERP yang tepat. 
 
Jasa konsultan ERP Odoo mampu meningkatkan kualitas produksi dan efisiensi bisnis Anda dengan praktis. Groow merupakan konsultan ERP Odoo yang dapat diandalkan untuk meningkatkan efisiensi bisnis.


in ERP
Melihat Komposisi Biaya Implementasi ERP: Mengapa ERP Odoo Menjadi Pilihan yang Terjangkau